2 Cara Menghapus Baris, Kolom atau Table Microsoft Word Dengan Cepat pada Ms Office 2007 – 2010 dan Versi Terbarunya

Seiring berkembangnya zaman kini Microsoft 2007 dan 2010 sudah jarang digunakan, jadi untuk tutorial penggunaan Microsoft 2007 – 2010 pun cukup sedikit.

Pada artikel ini, Inpowin akan membahas cara menghapus baris, kolom atau table Microsoft Word dengan cepat pada Microsoft Word 2007 – 2010 dan versi terbarunya.

Pada Microsoft 2007 – 2010 Anda cukup menggunakan fitur Delete Cells, dan untuk Microsoft versi terbaru Anda bisa menggunakan fitur Eraser dan Delete Cells untuk menghapus baris, kolom atau Table.

Inpowin akan menjelaskan langkah – langkah dari cara menghapus baris, kolom atau table Microsoft Word dengan cepat versi 2007 – 2010 dan versi terbarunya.

Simak artikel Inpowin dibawah ini.

Cara Menghapus Baris, Kolom atau Table Microsoft Word dengan Cepat

Berikut dua cara menghapus baris, kolom atau table Microsoft Word dengan cepat yang bisa Anda gunakan bila Anda menggunakan Sistem Operasi Microsoft 2007 – 2010 dan versi terbarunya:

1. Cara Menghapus Baris, Kolom atau Table Pada Microsoft Word 2007 – 2010

Bila Anda masih menggunakan Sistem Operasi Windows 2007 – 2010, Anda bisa mengikuti langkah – langkah dibawah ini untuk menghapus baris, kolom atau Table pada Microsoft Word.

1.1 Cara Menghapus Seluruh Baris pada Microsort Word 2007 – 2010

Berikut serangkaian langkah untuk menghapus seluruh baris pada Microsoft Word 2007 – 2010:

  1. Buka file dokumen Word
  2. Kemudian, pilih Delete Cell
  3. Setelah itu untuk menghapus satu sel, pilih Shift Cell Up atau Shift Cell Left
  4. Terkahir, klik Delete Entire Row

1.2 Cara Menghapus Seluruh Kolom pada Microsort Word 2007 – 2010

Berikut serangkaian langkah untuk menghapus seluruh kolom pada Microsoft Word 2007 – 2010:

  1. Buka file dokumen Word
  2. Kemudian, pilih Delete Cell
  3. Setelah itu untuk menghapus satu sel, pilih Shift Cell Up atau Shift Cell Left
  4. Terkahir, klik Delete Entire Column

Baca Juga: 4 Cara Melihat Atau Merubah Properties Dokumen Microsoft Word dan Penjelasannya

2. Cara Menghapus Baris, Kolom atau Tabel Pada Microsoft Word Versi Terbaru

Pada kolom ini, Inpowin akan mengulas empat cara menghapus baris, kolom atau table Microsoft Word dengan cepat khususnya pada Microsoft versi terbarunya:

2.1 Cara Menghapus Baris, Kolom, atau Table dengan Fitur Eraser

Fungsi fitur Eraser ialah untuk menghapus border tertentuk dan membuat Merged Cells.

Berikut enam langkah untuk menghapus baris, kolom atau Table dengan fitur Eraser:

  1. Buka file dokumen Microsoft Word yang telah disisipi Table
  2. Kemudian, klik Table tersebut
  3. Lalu, klik menu Layout pada Ribbon Microsoft Word
  4. Pada kelompok Draw, klik Eraser
  5. Setelah itu, cursor icon Anda akan berubah menjadi penghapus
  6. Terkahir, klik pada Kolom, Baris atau Table untuk menghapusnya

2.2 Cara Menghapus Baris dengan Fitur Delete Rows

Berikut lima langkah untuk menghapus baris dengan menggunakan fitur Delete Rows:

  1. Buka file dokumen Microsoft Word yang telah disisipi Table
  2. Kemudian, klik Table tersebut
  3. Selanjutnya, klik menu Layout pada Ribbon Microsoft Word
  4. Pada kelompok Rows and Columns, klik Delete
  5. Akan muncul menu drop-down, pilih Delete Rows
2.2.1 Cara Menghapus Baris dengan Mouse

Berikut empat langkah untuk menghapus baris dengan Mouse:

  1. Buka file dokumen Microsoft Word yang telah disisipi Table
  2. Kemudian, klik kiri pada Table tersebut
  3. Terakhir, pilih Delete
  4. Pada menu drop-down, pilih Delete Rows

2.3 Cara Menghapus Kolom dengan Fitur Delete Column

Berikut lima langkah untuk menghapus kolom dengan menggunakan fitur Delete Column:

  1. Buka file dokumen Microsoft Word yang telah disisipi Table
  2. Kemudian, klik Table tersebut
  3. Selanjutnya, klik menu Layout pada Ribbon Microsoft Word
  4. Pada kelompok Rows and Columns, klik Delete
  5. Akan muncul menu drop-down, pilih Delete Column
2.3.1 Cara Menghapus Kolom dengan Mouse

Berikut empat langkah untuk menghapus kolom dengan Mouse:

  1. Buka file dokumen Microsoft Word yang telah disisipi Table
  2. Kemudian, klik kiri pada Table tersebut
  3. Terakhir, pilih Delete
  4. Pada menu drop-down, pilih Delete Column

2.4 Cara Menghapus Table dengan Fitur Delete Table

Berikut lima langkah untuk menghapus Table pada dokumen Word Anda melalui fitur Delete Table:

  1. Buka file dokumen Microsoft Word yang telah disisipi Table
  2. Kemudian, klik Table tersebut
  3. Selanjutnya, klik menu Layout pada Ribbon Microsoft Word
  4. Pada kelompok Rows and Columns, klik Delete
  5. Akan muncul menu drop-down, pilih Delete Table
2.4.1 Cara Menghapus Tabel dengan Mouse

Berikut tiga langkah untuk menghapus Table dengan Mouse:

  1. Buka file dokumen Microsoft Word yang telah disisipi Table
  2. Kemudian, klik kiri pada Table tersebut
  3. Terakhir, pilih Delete Table pada opsi yang telah disediakan
    • cara menghapus baris, kolom atau table Microsoft Word dengan cepat

Kesimpulan

Demikian dua cara menghapus baris, kolom atau table Microsoft Word dengan cepatt pada Microsoft Word 2007 – 2010 dan versi terbarunya.